Posted by : Unknown 13 February 2013

Apakah Sobat memiliki rekan ketika memotret? Ada loh seseorang yang selalu memotret bersama "Soul Mate" ketika melakukan aktifitas fotografi. Memang sih memotret sendirian terkadang diperlukan, tetapi memotret bersama seseorang akan memberikan dimensi baru terhadap dunia fotografi kita dengan beberapa alasan berikut ini:

Fact: Everyone loves photographers.

1. Berbagi perlengkapan fotografi - Dalam beberapa kultwit InFotografi via Twitter, Kami selalu menyarankan membeli kamera dengan merk yang sama seperti apa yang dimiliki teman atau rekan kalian. Sobat akan memperoleh kesempatan untuk bertukar dan mencoba peralatan fotografi lain yang dimiliki oleh rekan-rekan kalian. Kalian bisa mencoba lensa wide dengan bertukar lensa telefoto milik kalian sementara waktu.
2. Teman Memotret - Terkadang waktu sendiri memang diperlukan pada saat memotret, dan banyak yang menikmati kesendirian itu, tetapi berbagi passion serta berinteraksi dengan orang lain pada saat memotret bisa menambah kesenangan tersendiri dalam aktifitas fotografi.
3. Belajar melihat dengan sudut pandang berbeda - Ketika memotret sebuah obyek, orang bisa saja memotret dengan cara yang berbeda, karena mereka ingin menyampaikan pemikiran yang berbeda pula, dan mungkin karena mereka memiliki sudut pandang yang berbeda pula. Bekerja dengan cara demikian memberikan banyak keuntungan, kalian bisa saja terinspirasi oleh hasil dari rekan fotografi kalian.
4. Belajar teknik fotografi baru - Tidak hanya cara pandang yang berbeda, tetapi setiap orang melakukan pendekatan yang berbeda dalam dunia fotografi. Mungkin saja rekan kalian melakukan pendekatan teknis dalam fotografi, sedangkan Sobat cenderung melakukan fotografi secara intuisi, dengan begitu Kalian bisa belajar banyak bukan?
5. Bantuan Tenaga - Gotong royong dan bekerja sama tentu akan memudahkan pekerjaan kita bukan? Itu berlaku juga pada aktifitas fotografi. Strobist tanpa lightstand atau memegang reflektor tentu tidak bisa dilakukan sendirian, dan tentunya akan mudah jika Sobat melakukan itu bersama rekan fotografi kalian.
6. Extra Foto - Pada saat melakukan pekerjaan fotografi tentu Sobat akan merasa aman jika melakukan berdua, dengan alasan akan ada foto-foto dengan angle berbeda atau akan ada backup foto jika foto kalian dianggap tidak memenuhi harapan klien. Cara ini bisa efektif loh ketika memotret di acara pernikahan atau wedding, Kalian berdua bisa memotret dengan angle serta sisi yang berbeda, menggunakan jenis lensa yang berbeda dan saling melengkapi

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Belajar fotografi

http://linkshrink.net/7s6koY

Translate

Arsip Blog

Total Pageviews

Category

  • (5)
  • (12)
  • (15)
  • (39)
  • (10)
  • (1)
  • (64)
  • (4)

Page Rank

Popular Posts